.....PERKATAAN MELEPASKAN RASA.....

Jumat, 09 Mei 2008

jumat 9 mei 2008..

Bill Gates dtg ke Indonesia, ko qt sibuk sik???

g tw juga yak, tp yg pasti memang repot. bayangin, BSM tercintaku ampe rela nyiapin batik dalam jumlah besar..gila g seh??

but, it's not my problem, coz not my money..

istimewanya hari ini, bukan karena ketemu Bill Gates, ato pake baju batik, bukan juga karena rombongan BSM yang paling banyak ( ya iyalah, Bakrie Brothers sponsornya ), tapi karena hari ini aku larut dalam perbincangan hidup masa depan antara 2 laki yang pemikiran mereka sama.

"umur berepa sich target lu kawin?", Za...l nanyain itu ke Z..i..
Z..i jawab," g tau, klo luw?"
Za...l dengan senangnya, dengan senyumnya jawab ,"umur 25 26 lah"

then..
Za...l nanya ke aku,"klo lu yes?"

busyet dah, pertanyaan yg dari tadi berusaha dihindari, berusaha pura2 g denger,,,eh,eh,eh ditanyain juga...
g tau mo jawab apa, binun, mabok deh, tapi aku jawab juga sih..."28 29 lah"

"what d f..k of u????, ketuaan kalee nek...lu mau jadi perawan tua???lu mau g laku2...laki2 g suka loh ama perempuan tua?"kata Za...l

busyet dah,,,menohok banget tuh...'perawan tua', amit2 deh..

"so....emangnya kenapa???" tanya ku
"y g pa2 sih,,,tapi,,,,,apa g ketuaan tuh????" tanya Z..i

"y g lah" kataku
"emang lu mo nyari suami umur brapa?" Za...l
"ya 30 31 an mungkin, itupun klo nmsih laku...."sindirku

"kenapa sih, kok kepikiran kawin umur segitu?, klo gw sih, maunya istri gw muda setahunlah,, truz ntar g usah kerja, biar pas gw pulang, ada yang mijitin, ada yg nyiapin teh, air anget......."' argumen Za...l

"klo gw sih maunya sepantaran, gw juga g mw istri gw kerja, tapi klo tuntutan ekonomi berkata laen, apa hendak dikata. istri pulang siang, gw pulang malam, biar ada gitu waktu barengan malamnya" Z..i g mo kalah..

ih....apaan2 sih cowok2 aneh ini, baru juga umur 19 taon, uda mikir begituan...




secuplik perbincangan di atas Blue Bird tadi, perjalanan pulang dari JCC sehabis menghadiri President Lecture Featuring Bill Gates, Chairman of Microsoft, dan hendak menuju ke kampus, perlu aklu renungkan ( mau g mau)...

mo jadi apa 5 tahun mendatang, mau ama siapa, mo kerja apa, mo ngelanjutin kuliah ato apa, ato apa-apa yang laen....

ahhh...ribet..tapi sprt yg aku bilang tadi, mesti direnungkan..

betul juga sih,,,,

tapi jujur, bukan g mau dipikirin, bukan g mau peduli, bukan g mau g mau tw, bukan pula aku cuek, tapi memang untuk "nikah" belum kepikiran ama sekali..

tapi ketika ditanya sepertiitu, kepaksa harus dijawab..
ya mo gimana lagi...

tapi ketika aku bilang umur 28 29, kenapa mereka kaget??, tuakah?? g lakukah???
ato kah2 yang lain??

tapi bagiku itu beralasan, mengingat dan menimbang keluarga...
let's see...

aku anak pertama dari 5 bersaudara (KB), perempuan..
g termasuk keluarga yang mampu..

itu alasannya...

ngerti g sih mereka???


bukannya g pernah kepikiran buat imajinasi seperti yang mereka bicarakan diatas, g mungkin g ada...tapi kembali ke alasan..

the first prioity setelah tamat kuliah KERJA
kerja berarti BERPENGHASILAN TETAP
berpenghasilan tetap berarti .....i'm sure that you know what i meant


semua yang diatas g bakalan lari dari keluarga, semua buat adik2 ku, 2 adik laki2, 2 adik perempuan.
yang secara keseluruhan, mereka yang bakalan paling kurang kasih sayang orang tua..

dan aku yang akan melengkapi itu..

aku kuliah ke jakarta, dari bukittinggi, sekolah di bukittinggi dari pekanbaru, untuk mereka.

untuk merekla kelak, untuk mereka bila tiba waktu itu...



air itu tiba2 jatuh....jatuh dari mata yang tidak lagi bisa melihat jelas indahnya dunia...
yah..air mata itu jatuh, ketika aku merindukan mereka, adik2 ku..

semoga Allah selalu melindungi mereka, dan selalu merahmati mereka...Amiinn....

1 komentar:

yeSsi mengatakan...

Assalamu'alaikum...

Apa drmu mash ingat dgnQ??? ( awas kalo udah lupa !!!)

ciu.....
ini cio......!

i miss u friend...udh lm gak btm...